INTERNATIONAL ENGLISH INSTITUTE ~ for everyone

Senin, 17 Januari 2011

Pencurian Identitas Online

Email Penipuan dan Halaman Web atau Situs Palsu
dialihbahasakan oleh D.A. Satriadi


Bagian Satu
          Jika bukan merupakan sebuah kebetulan memenangkan sebuah mobil baru, akan didahului dengan sebuah pemberitahuan ‘sistem pemeliharaan', 'verifikasi rekening' atau 'verifikasi email'. Masalahnya adalah, bahwa kemungkinan tidak satupun dari mereka yang mungkin benar-benar datang dari eBay, Paypal, Yahoo, AOL, MSN, Hotmail, Earthlink atau bank online. Mereka hanya penipuan yang bertujuan untuk meyakinkan kita untuk menyerahkan login dan atau informasi kartu kredit kita. Bagian yang benar-benar mengkhawatirkan adalah bahwa penipuan ini terlihat begitu meyakinkan, pokok permasalahannya bisa apa saja dan banyak orang terjerumus (MailFrontier baru-baru ini mengklaim bahwa para penerimanya lebih dari 40% yaitu Citibank Email Phishing Scam).

           Penipuan ini dimulai dengan email yang berisi nama-nama seolah-olah telah menjalin hubungan erat dengan cara 'spoof email' dengan eBay dan Paypal. Kata 'spoof' banyak mengingatkan kita pada film-film terkenal Mel Brooks dan mengisyaratkan semacam parodi lucu, tapi di sinilah mereka benar-benar menunjukkan kepada sebuah email bohongan atau palsu itu (forged or bogus email). Tak satu pun sepenuhnya dari nama-nama ini tampaknya benar tanpa melibatkan istilah scam dan saya lebih suka istilah "email tipuan yang bersifat kebohongan" atau "scam phishing". Meskipun begitu, saya akan menggunakan semua istilah-istilah ini di seluruh artikel ini, Anda hanya perlu memahami bahwa kebanyakan dari mereka merujuk istilah yang sama.

           Apa itu Phishing? - Phishing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan tindakan menganggap identitas organisasi, situs web atau halaman web yang sah, dengan menggunakan email yang bermaksud untuk meyakinkan konsumen untuk memberikan nama pengguna, sandi rahasia dan informasi keuangan pribadi untuk tujuan menggunakannya demi melakukan penipuan. Phishing adalah sebuah istilah hacker, ini dieja dengan "ph" dan bukan "f" ejaan yang sesungguhnya (pada terminologi hacker "f" diganti sebagai kegiatan hacking telepon mereka di tahun 1970-an - "Akses Telepon Ilegal"). Dengan demikian, bisa secara kreatif digambarkan sebagai "memancing identitas konsumen dan informasi keuangan", tetapi karena istilah ini relatif baru di Inggris istilah bahasa seperti "scam" dan "tipuan" akan tetap dekat dengan ujung lidah konsumen .

           Email akal-akalan atau penipuan dengan pembocoran data atau informasi ini (dan halaman web palsu yang kadang-kadang mereka arahkan kepada Anda) bukan merupakan hal yang baru, namun mereka mengalami peningkatan yang cepat dan dengan terus merubah konten, presentasi dan pendekatan, sehingga sebagian besar dari kita  cenderung menjadi korban.
 

          Artikel ini membahas tentang email bohongan yang menipu atau penipuan dengan menjaring data atau informasi dan bagaimana cara kerja mereka melakukan Pencurian Identitas. Kami juga akan mencari cara untuk mengidentifikasi email tersebut dan apa yang harus dilakukan terhadap kemungkinan Anda menerimanya atau menjadi korbannya. Kita akan melihat contoh email dan halaman web palsu atau karangan ini dan kita melihat apa langkah-langkah pencegahan yang dapat Anda lakukan berkaitan dengan pencurian identitas online dengan cara seperti ini. Menurut tren yang berkembang dalam laporan kejahatan Pencurian Identitas, eBay dan Paypal secara tegas menggambarkan dalam artikelnya bahwa para penggunanya saat ini menjadi target utama bagi penipu, karena mereka menjadi contoh alat pembayaran terbaik dewasa ini. Tidak perlu diungkapkan bahwa hampir setiap hari kita menerima laporan-laporan email palsu dan penipuan eBay dan Paypal disertai yang lainnya.

           Artikel ini sering diperbarui untuk mencerminkan contoh-contoh baru dari email penipuan dan halaman web palsu. Pengamatan dan rekomendasi sering berubah untuk mencerminkan hal ini, dan contoh baru akan ditampilkan di perpustakaan kami tentang halaman email penipuan, jadi kunjungi kembali secara teratur dan ikuti tren yang berkembang pesat ini  atau gunakan tautan yang tersedia pada halaman tersebut untuk menerima pemberitahuan tentang kapan kami menambahkan terjadi penipuan cara baru (cara ideal untuk terus mendapatkan informasi dan terhindar dari jatuh korban lagi).

           Untuk saat ini, mari kita lihat bagaimana pencurian identitas terjadi…


Bagian Dua
Pencurian dimulai dengan email palsu ...
           Apa itu Email Hoax dan penipuan Halaman Web? Cukup sederhana, email tipuan adalah salah satu email tiruan atau karangan agar terlihat seolah-olah datang dari pengirim tertentu (seperti eBay atau Paypal dan biasanya akan menyertakan teks dan grafis asli mereka), yang pada kenyataannya datang dari orang yang sama sekali berbeda. Sebuah halaman web atau situs tipuan adalah salah satu web yang berisi teks dan gambar yang telah dicuri dari situs web asli (seperti eBay atau Paypal) dengan antarmuka dan sarana untuk mencuri identitas Anda. Cara lain biasanya meliputi penggunaan kode desain web profesional yang cerdas seperti Java, PHP, CGI dan paling sering dengan sebuah email berbasis layanan ekspedisi web). Karena email penipuan mengacu atau mengirim kepada  Anda ke halaman web penipuan, kita akan menjumpai email pertama tersebut. Ketika Anda melihat sebuah email bohongan / tipuan di kotak masuk Anda, atau ketika Anda membukanya, ia akan menampilkan pengirim sebagai alamat email yang sah (seperti info@ebay.com di salah satu contoh yang akan Anda lihat), tetapi pada investigasi selanjutnya itu terbukti merupakan pemalsuan atau kebohongan atau isapan jempol yang sempurna. Isi email akan meminta Anda untuk memasukkan informasi Anda di sana, kemudian mungkin menyediakan tautan tersembunyi atau tersamar (salah satu yang menunjukkan teks URL atau deskriptif, namun tetap saja akan mengirim Anda ke tempat lain - juga dikenal sebagai link berjubah) yang mengarahkan Anda ke halaman web atau situs palsu di mana mereka akan berusaha mencuri identitas Anda.

           Mari kita sekarang melihat bagaimana kita dapat mengenali email palsu itu, untuk lebih lanjut Anda saya sarankan untuk merujuk ke sini dan seterusnya.


Terminologi
1. Definition of PHISHING: a scam by which an e-mail user is 

    duped into revealing personal or confidential information which 
    the scammer can use illicitly
    — phish·er \-shər\ noun
    Origin of PHISHING alteration (influenced by phreaking) of fishing
    First Known Use: 1997

2. scam   noun \ˈskam\
    Definition of SCAM: a fraudulent or deceptive act or operation 

    <an insurance scam> origin unknown First Known Use: 1963
 
3. hack·er   noun \ˈha-kər\
    Definition of HACKER
    1. one that hacks
    2. a person who is inexperienced or unskilled at a particular activity 

        <a tennis hacker>
    3. an expert at programming and solving problems with a computer
    4. a person who illegally gains access to and sometimes tampers 

        with information in a computer system
    5. orang yang:
        1. menetak     2. menerjang     3. mencangkul     4. memarang
        5. memakuk     6. memotong dgn kasar     7. melukai dgn kasar
        8. menyewakan

4. phreak·er     noun \ˈfrē-kər\
    Definition of PHREAKER: one who gains illegal access to the 

    telephone system
    — phreak·ing \-kiŋ\ noun
    First Known Use of PHREAKER 1984

5. hoax     verb \ˈhōks\
    Definition of HOAX
    transitive verb: to trick into believing or accepting as genuine 

    something false and often preposterous
    — hoax·er noun
    Origin of HOAX probably contraction of hocus First Known Use: circa 1796


Referensi:
1)
Mat Bright 27 Juni 2003 (terakhir diperbarui 23 Feb 2004) 
    http://www.millersmiles.co.uk/ 
2) http://translate.google.co.id/#
3) http://www.merriam-webster.com/






g-a-m-e  t-o  p-l-a-y
Agony: The Portal





0 komentar: